Sebagai satu seni metamorfosis, Transfigurasi ialah mengubah bentuk dan keadaan sesuatu objek. Tidak hanya itu, Transfigurasi juga digunakan untuk memperbesar dan memperkecil ukuran benda tanpa merubahbentuknya. Transfigurasi umumnya dilakukan dengan beberapa hal :
1. Konsentrasi penuh.
2. Usaha yang kuat.
3. Ayunan tongkat (wand) yang tepat dan sesuai yang diarahkan kepada objek yang akan diubah (jika ingin merubah benda).
4. Pengucapan mantra yang betul. Perapalan mantranya harus benar, kalau tidak
objek tidak akan bertransfigurasi dengan sempurna.
Jika sudah menguasai seluruh persyaratan itu, maka kita sudah bisa menransfigurasi suatu benda dengan sempurna.
Transfigurasi adalah salah satu cabang ilmu sihir yang paling rumit dan berbahaya, namun juga wajib untuk dipelajari. Mengapa dikatakan berbahaya? Karena Transfigurasi memiliki resiko yang sangat besar bila objek Transfigurasi adalah makhluk hidup. Perlu ilmu Transfigurasi tinggi untuk melakukannya, karena sangat rentan akan kesalahan kecil yang diperbuat. Jika kesalahan terjadi, maka objek bisa-bisa tidak kembali ke ukurannya semula. Maka dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasai transfigurasi.
Transfigurasi Dasar
Pelajaran pengenalan Transfigurasi yang paling dasar adalah mengubah sebuah benda mati ke bentuk lain yang masih merupakan benda mati.
Caranya :
Dengan mengarahkan tongkat sihir ke arah objek, dan merapalkan mantra “Vera
Verto” dengan benar, dan konsentrasi pada perubahan bentuk objek, maka objek
akan berubah bentuk.
Setelah mahir dengan benda mati yang berukuran sama, pelajaran Transfigurasi akan dilanjutkan dengan merubah benda mati yang berbeda ukuran, molekul, atau massa.
Transfigurasi Tingkat Lanjut
Setelah pelajaran pengenalan Transfigurasi yang paling dasar, pelajaran akan dilanjutkan ke penghilangan material atau benda yang dijadikan objek Transfigurasi. Fokus pikiran dan konsentrasi yang kuat sangat penting dalam hal ini. Jika konsentrasi buyar, maka Transfigurasi objek itu akan gagal. Bisa saja hanya menghilang setengah bagian, atau bahkan seperseratus bagian dari benda tersebut. Hal itu sangat fatal sekali dilakukan, dan tentu hal itu adalah salah satu contoh kegagalan dalam Transfigurasi.
Transfigurasi Tingkat Tinggi
Pelajaran Transfigurasi yang lebih tinggi akan diajarkan pada kelas yang lebih tinggi, di mana kita sudah mulai belajar mentransformasimanusia menjadi objek lain, atau bahkan menghilangkannya. Mengingat manusia terdiri dari puluhan juta materi kompleks penyusun tubuh, maka kehati-hatian dalam mentransfigurasi objek (yang dalam hal ini adalah manusia) harus sangat diperhatikan. Jika ilmu Transfigurasinya masih kurang, maka kemungkinan besarsi perapal mantra tidak dapat mengembalikan objek Transfigurasinya seperti semula. Hanya orang-orang yang sangat ahli dalam ilmu Transfigurasi saja yang bisa melakukannya dengan sempurna.
Disunting dari Berbagai Sumber Oleh Asarina Jehan
SUMBER :
http://ms.wikipedia.org/wiki/Mata_pelajaran_Hogwarts
http://dontkillmysis.blog.friendster.com/2008/08/essay-transfigurasi/
cursor
Welcome in ♣Indonesian Hogwarts school of witchcraft and wizardry♣
♣Latihan bagi ekskul LD IHSW♣
Hosted by Daily Free Games
Senin, 30 Agustus 2010
PENGENALAN TRANSFIGURASI
Label:
Transfiguration Class
Jumat, 20 Agustus 2010
ACCIO Membuat benda melayang mendekati pemantra, meskipun dari jarak yang cukup jauh. Catatan : Pemantra sedikitnya harus tahu benar letak benda yang ia cari.
ALOHOMORA Membuka pintu atau jendela yang terkunci
APPARATE Muncul di tempat manapun yang diinginkan. Catatan : Hanya boleh dilakukan oleh penyihir berusia minimal 17 tahun dan telah lulus tes. Tidak dapat dipergunakan di lingkungan Hogwarts, serta merupakan salah satu mantra yang sulit dan kompleks, salah sedikit saja dapat membuat salah satu anggota tubuh si pemantra tertinggal di tempat asalnya sebelum ia berpindah.
AVADA KEDAVRA Salah satu Kutukan Tak Termaafkan. Menyebabkan kematian seketika. Saat dirapalkan, akan ada kilatan cahaya berwarna hijau dan biasanya tidak meninggalkan bukti kerusakan pada tubuh maupun sebab kematian sehingga tidak dapat dideteksi oleh otopsi kaum Muggle.
AVIS Mengeluarkan burung kecil.
CRUCIO Salah satu dari tiga Kutukan Tak Termaafkan. Kutukan ini menyebabkan korban mendapatkan kesakitan yang tak tertahankan. Beberapa korban kutukan ini menjadi gila.
DELETRIUS Menghapus bayangan hantu yang dihasilkan oleh mantra Priori Incantatem.
DENSAUGEO Membuat gigi terus membesar
DIFFINDO Merobek sesuatu (seperti tas).
DISAPPARATE Menghilang dari suatu tempat. (kebalikan dari mantra Apparate)
DISSENDIUM Membuka pintu rahasia.
ENGORGIO Membuat ukuran target menjadi berlipat ganda.
ENNERVATE Menyadarkan orang yang pingsan
EXPECTO PATRONUM Menciptakan Patronus (pelindung) untuk mengusir Dementor. Catatan : Sebentuk asap keperakan akan keluar dari ujung tongkat sihir saat menggunakan mantra ini. Bentuknya bermacam-macam, biasanya binatang. Kuat tidaknya Patronus, tergantung kepada kekuatan pikiran pemantra. Patronus adalah perwujudan pikiran-pikiran baik dan bahagia pemantra.
EXPELLIARMUS Melucuti senjata lawan.
FERULA Membalut dan membelat kaki yang patah.
FIDELIUS Menyembunyikan seseorang atau beberapa orang. Catatan : Mantra ini sangat rumit dan kuat, karena dapat menyembunyikan seseorang maupun beberapa orang sekaligus dari orang-orang yang mencari.
FINITE INCABTATUM Menghentikan mantra-mantra yang sedang bekerja.
FURNUNCULUS Menyebabkan bisul bermunculan di seluruh wajah.
IMPEDMENTA Menghentikan atau memperlambat sebuah obyek.
IMPERIO Salah satu Kutukan Tak Termaafkan. Kutukan ini membuat korban menjadi sepenuhnya dibawah pengaruh perapal mantra, dan melakukan apa pun yang diinginkan oleh sang pemantra.
IMPERVIUS Membuat sesuatu jadi tahan / kedap air.
INCEDIO Menyalakan api.
LOCOMOTOR MORTIS 'Mengikat' kaki korban, sehingga tidak dapat berjalan.
LUMOS Menyalakan sebuah cahaya kecil di ujung tongkat.
MOBILICORPUS Menggerakkan atau memindahkan tubuh seseorang. Catatan : Biasanya digunakan saat korbannya dalam keadaan tidak sadar atau tidak berdaya.
MORS MORDE Memunculkan gambar tengkorak yang bercahaya, di langit, dan seekor ular keluar dari mulut tengkorak. Merupakan tanda Lord Voldemort dan para pengikutnya.
NOX Mematikan cahaya di ujung tongkat (kebalikan mantra Lumos).
OBLIVIATE Menghapus atau memodifikasi ingatan seseorang
ORCHIDEUS Mengeluarkan sebentuk karangan bunga dari ujung tongkat.
PETRITICUS TOTALUS Membuat sekujur tubuh korban menjadi kaku
PRIOR INCANTATO Mengeluarkan bayangan hantu dari tongkat
QUIETUS Membuat suara perapal mantra menjadi normal, setelah memakai mantra Sonorus.
REDUCTO Menghancurkan benda padat yang menghalangi jalan.
REPARO Mengembalikan keadaan suatu benda ke keadaan sebelum benda itu rusak.
RICTUSEMPRA Membuat korban terbahak-bahak tanpa dapat mengontrolnya.
RIDDIKULUS Mantra untuk menghadapi Boggart. Catatan : Mantra ini membuat Boggart berubah menjadi apa pun yang kita suka, sehingga tidak menakutkan lagi (karena Boggart dapat berubah menjadi apa saja yang menjadi ketakutan terbesar korbannya)
SERPENSORTIA Mengeluarkan ular besar dari ujung tongkat yang mengarah ke lawan pemantra
STUPEFY Membuat korban menjadi tidak sadar.
TARANTALLEGRA Membuat kaki korban bergerak tanpa kendali, seperti sedang berdansa cepat
WADDIWASI Mengeluarkan sebuah benda dan membuangnya ke arah tertentu.
WINGARDIUM LEVIOSA Menerbangkan benda.
ALOHOMORA Membuka pintu atau jendela yang terkunci
APPARATE Muncul di tempat manapun yang diinginkan. Catatan : Hanya boleh dilakukan oleh penyihir berusia minimal 17 tahun dan telah lulus tes. Tidak dapat dipergunakan di lingkungan Hogwarts, serta merupakan salah satu mantra yang sulit dan kompleks, salah sedikit saja dapat membuat salah satu anggota tubuh si pemantra tertinggal di tempat asalnya sebelum ia berpindah.
AVADA KEDAVRA Salah satu Kutukan Tak Termaafkan. Menyebabkan kematian seketika. Saat dirapalkan, akan ada kilatan cahaya berwarna hijau dan biasanya tidak meninggalkan bukti kerusakan pada tubuh maupun sebab kematian sehingga tidak dapat dideteksi oleh otopsi kaum Muggle.
AVIS Mengeluarkan burung kecil.
CRUCIO Salah satu dari tiga Kutukan Tak Termaafkan. Kutukan ini menyebabkan korban mendapatkan kesakitan yang tak tertahankan. Beberapa korban kutukan ini menjadi gila.
DELETRIUS Menghapus bayangan hantu yang dihasilkan oleh mantra Priori Incantatem.
DENSAUGEO Membuat gigi terus membesar
DIFFINDO Merobek sesuatu (seperti tas).
DISAPPARATE Menghilang dari suatu tempat. (kebalikan dari mantra Apparate)
DISSENDIUM Membuka pintu rahasia.
ENGORGIO Membuat ukuran target menjadi berlipat ganda.
ENNERVATE Menyadarkan orang yang pingsan
EXPECTO PATRONUM Menciptakan Patronus (pelindung) untuk mengusir Dementor. Catatan : Sebentuk asap keperakan akan keluar dari ujung tongkat sihir saat menggunakan mantra ini. Bentuknya bermacam-macam, biasanya binatang. Kuat tidaknya Patronus, tergantung kepada kekuatan pikiran pemantra. Patronus adalah perwujudan pikiran-pikiran baik dan bahagia pemantra.
EXPELLIARMUS Melucuti senjata lawan.
FERULA Membalut dan membelat kaki yang patah.
FIDELIUS Menyembunyikan seseorang atau beberapa orang. Catatan : Mantra ini sangat rumit dan kuat, karena dapat menyembunyikan seseorang maupun beberapa orang sekaligus dari orang-orang yang mencari.
FINITE INCABTATUM Menghentikan mantra-mantra yang sedang bekerja.
FURNUNCULUS Menyebabkan bisul bermunculan di seluruh wajah.
IMPEDMENTA Menghentikan atau memperlambat sebuah obyek.
IMPERIO Salah satu Kutukan Tak Termaafkan. Kutukan ini membuat korban menjadi sepenuhnya dibawah pengaruh perapal mantra, dan melakukan apa pun yang diinginkan oleh sang pemantra.
IMPERVIUS Membuat sesuatu jadi tahan / kedap air.
INCEDIO Menyalakan api.
LOCOMOTOR MORTIS 'Mengikat' kaki korban, sehingga tidak dapat berjalan.
LUMOS Menyalakan sebuah cahaya kecil di ujung tongkat.
MOBILICORPUS Menggerakkan atau memindahkan tubuh seseorang. Catatan : Biasanya digunakan saat korbannya dalam keadaan tidak sadar atau tidak berdaya.
MORS MORDE Memunculkan gambar tengkorak yang bercahaya, di langit, dan seekor ular keluar dari mulut tengkorak. Merupakan tanda Lord Voldemort dan para pengikutnya.
NOX Mematikan cahaya di ujung tongkat (kebalikan mantra Lumos).
OBLIVIATE Menghapus atau memodifikasi ingatan seseorang
ORCHIDEUS Mengeluarkan sebentuk karangan bunga dari ujung tongkat.
PETRITICUS TOTALUS Membuat sekujur tubuh korban menjadi kaku
PRIOR INCANTATO Mengeluarkan bayangan hantu dari tongkat
QUIETUS Membuat suara perapal mantra menjadi normal, setelah memakai mantra Sonorus.
REDUCTO Menghancurkan benda padat yang menghalangi jalan.
REPARO Mengembalikan keadaan suatu benda ke keadaan sebelum benda itu rusak.
RICTUSEMPRA Membuat korban terbahak-bahak tanpa dapat mengontrolnya.
RIDDIKULUS Mantra untuk menghadapi Boggart. Catatan : Mantra ini membuat Boggart berubah menjadi apa pun yang kita suka, sehingga tidak menakutkan lagi (karena Boggart dapat berubah menjadi apa saja yang menjadi ketakutan terbesar korbannya)
SERPENSORTIA Mengeluarkan ular besar dari ujung tongkat yang mengarah ke lawan pemantra
STUPEFY Membuat korban menjadi tidak sadar.
TARANTALLEGRA Membuat kaki korban bergerak tanpa kendali, seperti sedang berdansa cepat
WADDIWASI Mengeluarkan sebuah benda dan membuangnya ke arah tertentu.
WINGARDIUM LEVIOSA Menerbangkan benda.
Label:
♣Prof.Flitwick class
Rabu, 18 Agustus 2010
Centaurus

Centaurus (manusia setengah kuda) adalah makhluk dalam mitologi yunani, berupa setengah binatang (kuda) dan setengah manusia. Dari bagian pinggang keatas berwujud manusia, namun dari bagian pinggang kebawah berwujud kuda.
Centaurus bisa meramal dari bintang-bintang yang dilihatnya, namun tidak memberitahu isi dari ramalan tersebut. sebagian dari centaurus dikenal anti terhadap penyihir dan muggle. mereka memilih tinggal terpisah dari penyihir dan muggle.
Centaurus datang dari pegunungan Yunani. Di sana hubungan mereka dengan penduduk lokal agak membingungkan. Karena beberapa Centaurus gemar sekali minum anggur, mereka cenderung berisik, liar dan cepat marah. Mereka sering berperang melawan manusia.
Centaurus mempunyai 2 perut. Satu perut manusia dan satu perut kuda. Maka dari itu, mereka harus makan makanan manusia sampai kenyang, baru setelah itu mereka memuaskan perut kudanya dengan memakan rerumputan hingga kenyang.
Disunting oleh :
_Prof. Jie Maysha Finnigan McGonagall_ (dari berbagai Sumber)
Label:
Pemeliharaan Satwa Gaib
Sabtu, 14 Agustus 2010
PERATURAN ♣IHSW♣
1. Jadwal Makan Pagi Pukul 07.00- 09.00
2. Jadwal Makan Siang Pukul 12.00-13.00
3. Jadwal Makan Malam pukul 19.00-20.00
4. Untuk ID GH Siswa memakai sistem darah Keluarga sesuai Asrama( dapat dilihat di info Asrama masing2.)
Semua kegiatan diatas dilakukan di GH..
Larangan:
1. Tidak Boleh Absen di dalam pelajaran setiap harinya lebih dari 2x seminggu
2. dilarang mengucapkan 3 mantra terlarang di GH
3. Dilarang untuk Memasuki GH pukul 00.00-05.00
Jika Hal tersebut Dilanggar, maka Siswa Dikenakan Detensi bahkan MAsuk ke Azkaban alias diblokir
☺Poin:
-Poin dapat diperoleh dengan mengikuti pengajaran setiap harinya
-poin yang dikumpulkan akan diumumkan Di GH pada Hari minggu
-bagi Arama yang mendapat poin tertinggi dalam satu Bulan akan dipilih menjadi pemilik piala asrama pada bulan itu
☺Ujian:
-Ujian OWL akan dilakukan setiap Bulannya bagi aNAk kelas 1-5'
-DAn ujian NEWt atau lanjutan akan dilakukan pada siswa kelas 6-7
-PAda Ujian NEWT
Siswa Dapat memilih mata pelajaran apa yang akan mereka ambil (hanya 1)
-Lulusan sekolah ini harus menambahkan di belakang usename fb nya Master wizard or Master Witch
Harap Hal tersebut Dibaca dan dipatuhi:
Hormat saya
RangGz Flitwick
1. Jadwal Makan Pagi Pukul 07.00- 09.00
2. Jadwal Makan Siang Pukul 12.00-13.00
3. Jadwal Makan Malam pukul 19.00-20.00
4. Untuk ID GH Siswa memakai sistem darah Keluarga sesuai Asrama( dapat dilihat di info Asrama masing2.)
Semua kegiatan diatas dilakukan di GH..
Larangan:
1. Tidak Boleh Absen di dalam pelajaran setiap harinya lebih dari 2x seminggu
2. dilarang mengucapkan 3 mantra terlarang di GH
3. Dilarang untuk Memasuki GH pukul 00.00-05.00
Jika Hal tersebut Dilanggar, maka Siswa Dikenakan Detensi bahkan MAsuk ke Azkaban alias diblokir
☺Poin:
-Poin dapat diperoleh dengan mengikuti pengajaran setiap harinya
-poin yang dikumpulkan akan diumumkan Di GH pada Hari minggu
-bagi Arama yang mendapat poin tertinggi dalam satu Bulan akan dipilih menjadi pemilik piala asrama pada bulan itu
☺Ujian:
-Ujian OWL akan dilakukan setiap Bulannya bagi aNAk kelas 1-5'
-DAn ujian NEWt atau lanjutan akan dilakukan pada siswa kelas 6-7
-PAda Ujian NEWT
Siswa Dapat memilih mata pelajaran apa yang akan mereka ambil (hanya 1)
-Lulusan sekolah ini harus menambahkan di belakang usename fb nya Master wizard or Master Witch
Harap Hal tersebut Dibaca dan dipatuhi:
Hormat saya
RangGz Flitwick
Label:
Info ♣IHSW ♣
Langganan:
Postingan (Atom)